1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

KEPALA BADAN URUSAN ADMINISTRASI MELANTIK ESELON IV

Ditulis oleh iqhy 28 April 2015

KEPALA BADAN URUSAN ADMINISTRASI MELANTIK ESELON IV

Gambar Berita

Jakarta – Humas : Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Dr.Drs. Aco Nur, M.H melantik 2 (dua) orang Eselon IV di lingkungan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, pada hari Senin, 27 April 2015 di ruangan Wiryono.

Pelantikan ini berdasarkan keputusan Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI Nomor 01/BUA.2/Peng.06.1/2/2015 tanggal 2 Febuari 2015 dan 02/BUA.2/Peng.06.1/3/2015 tanggal 26 Maret 2015.

Adapun nama – nama Eselon IV yang dilantik, antara lain :
1.Titik Nurjanah, SH sebagai Kepala Sub Bagian Kesekretaritan Ketua Muda Agama pada Biro Kesekretariatan Pimpinan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI.
2.Agus Susanto, SH sebagai Kepala Sub Bagian Verifikasi dan Tuntutan Ganti Rugi I A pada Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI

Hadir dalam acara tersebut pejabat Eselon II, III dan IV, dilingkungan Mahkamah Agung, serta para undangan lainnya.

KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI KE PALANGKARAYA

Ditulis oleh iqhy 12 Maret 2015

KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI KE PALANGKARAYA

Palangkaraya-Humas, Rapat Kunjungan Komisi III DPR RI dengan 3 (tiga) lingkungan pengadilan se wilayah Hukum Provinsi Kalimantan Tengah Yang dilaksanakan dipengadilan Tinggi Palangkaraya , Dalam rangka melakukan fungsi Budgeting dan Pengawasan, Komisi III DPR RI melakukan serangkaian kunjungan kerja wilayah Palangkaraya, di mulai dengan melakukan kunjungan ke Pengadilan Tinggi Palangkaraya, pada hari Selasa Tanggal 10 Maret 2015, Komisi III DPR RI melakukan kunjungan Rapat kerja dengan jajaran 3 ( tiga ) lingkungan Peradilan se-wilayah Hukum Provinsi Kalimantan Tengah.

Kunjungan kerja yang dipusatkan di Palangkaraya ini, di ketuai oleh H.Desmond Junaidi Mahesa, SH.,MH dengan anggota yang terdiri dari Masinton Pasaribu,SH, Achmad Zacky Siradj, Ir.H.Adies Kadir,SH.,M.Hum, Wihadi Wiyanto,SH., H.Iwan Kurniawan,SH., Drs.Wenny Warouw, Ruhut Poltak Sitompul., Daeng Muhammad, Se.,M.Si, Bahrudin Nasori, S.Si, MM, H.Aboebakar Al-Habsyi,SE, H.Arsul Sani, SH.,M.Si, Drg.Hj.Yayuk Sri Rahayuningsih,MM.,MH, dan beberapa penghubung dari Kepolisian, Kejaksaan, Kemenkumham dan BNN.

Rapat Kerja yang bertempat di Pengadilan Tinggi Palangkaraya ini juga dipaparkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya Hesmu Purwanto, SH.,MH Mengenai, UU KUHAP, dan UU MA dan semakin maraknya penyalahgunaan Narkoba didaerah ini. dan Ada beberapa hal kendala yang dihadapi yaitu minimnya anggaran di Pengadilan tingkat pertama , Kondisi Pengadilan Negeri Sampit Agak sempit.dan belum ada rumah dinas untuk para hakim untuk Pengadilan negeri tamiang layang dan pengadilan negeri kasongan. Selain itu juga kurangnya mobil dinas pada tiap-tiap pengadilan dirasa sangat menggangu dalam proses pelayanan, idealnya tiap dipengadilan negeri harus memiliki lebih dari 4 mobil dinas, namun dari keterangan aset terbut , masih terdapat 7 satuan kerja yang dirasa mobil dinasnya masih kurang, seperti halnya pengadilan negeri kapuas yang hanya memiliki 1 mobil dinas , bahkan masih terdapat satuan kerja yang tidak memiliki mobil dinas seperti halnya dengan pengadilan negeri Kasongan. Dalam meningkatkan sumber daya manusia, memberikan pengawasan kepada para Hakim ataupun juga pegawai baik internal ataupun exsternal se wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Palangkaraya

Sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Drs.H. Abdul Halim Syahran, S.H., M.H Memaparkan mengenai kurangnya Sumber daya Manusia yang ada di Pengadilan Tingggi Agama ,Kurang 3 (tiga) Pengadilan Agama yang belum sesuai dengan Prototype yaitu PA Palangkaraya, PA Pangkalan Bun, PA Buntok. Dalam Mendukung Reformasi Birokrasi Pengadilan Tinggi Agama mendukung beberapal hal dalam penguatan Kelembagaan yaitu Menyelesaikan Pembangunan gedung PA Muara Taweh sesuai dengan protoype tahun 2015, Pengusulan peningkatan kelas PA Palangkaraya dari kelas IB menjadi kelas IA dikarenakan kondisinya berada diibukota provinsi,pengusulan pengadilan baru dikabupaten pemakaran yaitu PA Kuala Pembuang di kabupaten Seruyan, PA Kasongan dikabupaten katingan, PA Tamiang Layang dikabupaten Barito Utara, PA Pulang Pisau dikabupaten pulang pisau, PA kuala kurun dikabupaten lamandau, PA Sukamara dikabupaten Sukamaru.

Dan Pemaparan Terakhir dari Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya H.Bambang Wicaksono,SH.,MH mengenai kasus yang menonjol yaitu Banyaknya perizinan batubara, Pertambangan, dan regulasi lainnya yang tumpang tindih. Dan kendala yang dihadapinya diantaranya banyaknya tenaga administrasi yang merangkap jabatan, dan kurangnya mobil dinas.

Komisi III DPR-RI melalui H.Desmond Junaidi Mahesa, SH.,MH sebagai Ketua Tim akan mempelajari dan meneliti usulan-usulan tersebut dan akan dijadikan bahan rapat di DPR-RI berikutnya.

Acara Rapat kerja di lanjutkan dengan sesi penukaran cindera mata dan foto bersama.

KEPALA BADAN URUSAN ADMINISTRASI : " MA HARUS JADI INSPIRASI "

Ditulis oleh iqhy 16 April 2015

KEPALA BADAN URUSAN ADMINISTRASI : " MA HARUS JADI INSPIRASI "

Gambar Berita

Bogor-Humas, Mewujudkan Badan Peradilan yang Agung merupakan visi MA. Untuk mewujudkannya diperlukan usaha dan kerja keras dari seluruh elemen di MA dan empat lingkungan peradilan. Salah satu elemen dasarnya adalah sumber daya manusia (SDM) . "Pelayanan publik dan transparansi pada pengadilan menjadi agenda utama untuk menuju badan peradilan yang agung. MA sebagai lembaga yudikatif yang pertama dibentuk di Indonesia harus menjadi inspirasi ! " Ungkap Kepala Badan Urusan Administrasi, Dr.Drs. Aconur,MH dalam pembukaan Character Building. 2015 di Balitbangdiklatkumdil MA, Megamendung, Bogor pada Rabu, 15 April 2015 pukul 15.00 WIB.

SDM yang menjadi motor penggerak organisasi harus berkualitas dan berkarakter. Untuk mendapatkannya diperlukan pelatihan dan pembinaan sehingga akan dihasilkan SDM yang sesuai dengan karakter organisasi. Diharapkan melalui kegiatan charachter building ini akan mencetak SDM yang dapat menjadi inspirasi dalam kehidupan sehari-hari dan memotivasi. Seiring dengan tuntutan masyarakat akan aparat penegak hukum yang bersih dan profesional, diharapkan pula melalui kegiatan ini akan mampu membuka wawasan dan potensi positif sehingga dapat menjadi pelayan publik yang baik.

Dalam laporan kegiatannya, Kepala Bagian Bina Sikap Mental, Drs. Muhidin, MH menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan yang berlangsung hingga Jumat,17 April 2015 ini akan diisi materi seputar teamwork, leadership skill, synergy building oleh para training berpengalaman. (Ifah/humas)

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI MELANTIK HAKIM TINGGI PENGAWAS DAN KEPALA BAGIAN KEAMANAN MA

Ditulis oleh iqhy 16 Pebruari 2015

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI MELANTIK HAKIM TINGGI PENGAWAS DAN KEPALA BAGIAN KEAMANAN MA

Humas – Jakarta : Senin, 16/2/2015, Sekretaris Mahkamah Agung RI Nurhadi, SH., MH melantik 3 (tiga) Hakim Tinggi Pengawas dan Kepala Bagian Keamanan MA di ruangan Wiryono Mahkamah Agung RI.

Pelantikan Hakim Tinggi Pengawas, berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI nomor 150/KMA/SK/IX/2014 tanggal 17 September 2014, 149/KMA/SK/IX/2014 tanggal 17 September 2014 dan 205/KMA/SK/XII/2014 tanggal 22 Desember 2014. Sedangkan Kepala Bagian Keamanan berdasarkan keputusan Sekretaris mahkamah Agung RI Nomor 03/SEK/KP.01/1/2015 tanggal 28 Januari 2015

Adapun ketiga Hakim Tinggi Pengawas yang dilantik, adalah sebagai berikut :
1.Tama Ulintar Br. Tarigan, SH., M.Kn
2.Simbar Kristianto, SH
3.Pratondo, SH., MH

Dan Kepala Bagian Keamanan yang dilantik yaitu :
1.Muhammad Yahya, SH

Acara ini dihadiri oleh Hakim Agung, para Eselon I, Eselon II dan III pada Lingkungan Mahkamah Agung, serta para undangan lainnya.

Loading feeds...

Created by SopanTech Solutions

Other Menu

Tautan Eksternal

Tautan Aplikasi

 alt



Informasi Perkara


alt


sms_icon

Mahkamah Agung R.I.

 alt


alt


badilum


eeesyariah


dilmiltun


header


litbangkumdil


portal-rakernas-mari

Link Terkait

 IKON KHES


e-doc-new


justice


legislasi


hasil_rakernas


legalitas org

Terjemah Bahasa

.: J A M :.

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda tentang Pelayanan pada Kantor kami

 

 

 

 


  Hasil

Video Peradilan

Who's Online

Ada 53 tamu online

OnClick Update SIADPA

 

Download Update Aplikasi
SIADPTA PLUS  & SIADPA PLUS
Untuk Aplikasi Online dapat melalui SIADPA Web Online

Jam Pelayanan

Senin - Kamis   : Pukul 08.00 - 16.30
Jum'at   : Pukul 08.00 - 17.00
Jadwal Sidang
Senin - kamis   : Pukul 09.00 - Selesai